Labels

Kamis, 27 Juni 2013

Aktivasi Akun Padamu Negeri


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Sehubungan telah dibagikannya surat aktivasi sekolah dari UPTD Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang dan telah disosialisasikan pengaktifannya pada hari Jum'at 21 Juni 2013 di SDN Banyuputih 01. Maka dari itu saya bagikan bagi rekan yang kurang paham maupun karna tidak hadir pada pertemuan tersebut. Sebelumnya saya tidak berniat menggurui maupun sok tahu mengenai VerVal Padamu Negeri.
Aktivasi Akun Padamu Negeri
Setelah kita menerima surat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Kebudayaan dan Penjamin Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) disitu tertera SIAP ID (NPSN) dan KODE AKTIVASI.

Pertama yang harus kita lakukan adalah mengunjungi alamat http://padamu.kemdikbud.go.id atau http://118.98.222.83/ lalu klik login dan masuk ke Aktivasi Akun Sekolah.



Masukkan SIPA ID (NPSN) dan KODE AKTIVASInya lalu klik LANJUT.

Berikutnya anda diminta untuk mengisi password dan alamat email alternatif.


Penting: “catatlah password dan email alternatif agar tidak lupa, gunakan alamat email yang valid(bisa kirim dan terima email) karena akan digunakan untuk verifikasi akun dan digunakan apabila lupa sandi.”
Kemudian klik LANJUT.

Anda akan dibawa ke halaman administrator sekolah. Silahkan isi Nama Lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, alamat dan nomor telpon yang dapat dihubungi kemudian klik LANJUT.


Setelah itu anda diminta melengkapi profil sekolah. Isikan NPSN sekolah anda, pilih status sekolahnya, isikan nama kepala sekolah(beserta gelar), alamat sekolah(jika tidak ada pilih lainnya kemudian isikan nama kecamatan atau nama desanya), no. Telpon sekolah(bisa diisi nomor kepala sekolah), email sekolah dan website sekolah(blog juga bisa).
Klik LANJUT lagi.

Akan terlihat peta dari google map dimana anda harus menentukan lokasi dimana sekolah anda berada. Setelah anda menemukan lalu klik LANJUT.
Langkah berikutnya adalah klik SIMPAN.

Sabar masih belum selesai, anda harus mengkonfirmasi email alternatif yang anda masukkan pada langkah pertama. Silahkan klik link yang diberikan pada email anda atau copy token dan masukkan pada alamat http://paspor.siap-online.com/verifikasi


Langkah pengaktivan akun PADAMU NEGERI telah selesai, berikutnya adalah menambah akun operator sekolah dan mengedit data PTK yang akan saya tuluskan di postingan selanjutnya.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar